Film Live Action Mulan Kembali Diundur

Anda kenal film Mulan kan? Untuk versi animasinya saja, film ini mendapatkan perhatian yang besar dari para pecinta film Disney. Beberapa tahun yang lalu, ada wacana menarik tentang pembuatan film live action Mulan. Bagi Anda yang sudah menantikan film live action Mulan, siap-siap kecewa karena film yang seharusnya sudah dirilis atau paling tidak dijadwalkan tahun ini, akan diundur lagi.

Dibuat Dari Tahun 2015

Film live action Mulan pertama kali masuk ke tahap pengembangan pada tahun 2015. Kemudian pada bulan Februari 2017, diumumkan bahwa sutradara The Zookeeper’s Wife, Niki Caro akan memimpin pembuatan ulang film tersebut. Film menjadikannya sebagai wanita ketiga untuk mengarahkan film dengan anggaran lebih dari $ 100 juta, diikuti oleh film Patty Jenkins dan Ava Duvernay.

Seperti mencari seorang pahlawan eponymous, setelah setahun mencari aktris yang tepat, kehormatan itu diberikan kepada Liu Yifei yang dipandang tepat memerankan Mulan. Liu, November lalu, mungkin dikenal luas oleh khalayak Amerika berkat film Ip Man 3 dan The Forbidden Kingdom. Sayangnya, karena film live action Mulan ini dikabarkan akan diundur, ada kemungkinan jika Liu akan digantikan oleh aktris lain. Tapi setidaknya sekarang Caro dan timnya memiliki lebih banyak waktu untuk memilih orang yang tepat untuk peran ini.

Adapun untuk penggarapan nantinya, biasanya live action adaptasi dari film Disney bervariasi antara adaptasi langsung dan mengambil banyak kebebasan kreatif dengan tetap memperhatikan materi sumber. Menariknya, dari apa yang telah diungkapkan tentang Mulan sejauh ini, ia akan masuk dalam kategori terdahulu. Artinya, film live actionnya akan memiliki cerita yang sama. Konon, Niki Caro telah mengkonfirmasi bahwa musik akan memainkan peran yang penting dalam film Mulan ini. Namun belum diketahui apakah film ini akan menjadi film musikal seperti versi animasinya atau tidak.

Diundur Hingga Tahun 2020

Disney memiliki banyak koleksi film animasi populer, dan dalam beberapa tahun terakhir, studio ini telah membangun tren tersendiri dengan menggarap banyak film versi live action dari versi animasinya. Yang terbaru dan masih inget di pikiran adalah Beauty and the Beast, yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu dan kemudian menjadi film terlaris kedua di tahun ini secara global dan masih tertinggal di belakang Star Wars: The Last Jedi.

Di antara banyak adaptasi live action yang saat ini sedang dalam pengembangan lainnya adalah Mulan, namun penggemar film animasi asli tahun 1998 tersebut harus menunggu lebih lama untuk melihat versi remake tersebut. Film live action Mulan awalnya akan dirilis pada tanggal 2 November 2018. Tapi, film Raja Poker tersebut sekarang telah diundur hingga tanggal 27 Maret 2020.

Hanya saja pada musim panas lalu Mulan digeser lagi karena tanggal 2 November 2018 itu Disney menempatkan The Nutcracker dan Four Realms sebagai gantinya. Setelah itu, Mulan tidak terdengar lagi kabarnya. Tapi, sekarang para fans sudah cukup lega setelah diketahui bahwa Mulan akan segera dirilis pada bulan Maret 2020. Menariknya, selain Mulan adalah satu-satunya film yang saat ini dijadwalkan pada akhir pekan pembukaan adalah G.I Joe reboot dari Paramount Pictures.

Namun, karena Mulan digarap untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan, bisa dipastikan Mulan akan mendapatkan perhatian lebih seperti film live action Disney lainnya. Selain itu, bagi fans Disney, akan segera hadir juga beberapa film live action lainnya selain Mulan. Tunggu saja kabar selanjutnya beberapa film ini dan jangan lupa untuk selalu update info film di sini.